Sabtu, 09 April 2016

Cara Membuat Kliping

AsSalamu'alaikum..
Selamat malam sobat, apa iya malem ? gak tau, pokonya saya buat artikel ini malem hari, jadi ucapannya selamat malem hehe

ok sobat, kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara membuat kliping sederhana. Artikel ini saya buat berbarengan dengan adanya tugas kampus, jadi sekalian bikin tugas sekalian berbagi juga hehe

kita mulai deh step by step nya :D


Dalam pembuatan kliping tatacara dan langkah-langkahnya sebenernya teramat sederhana, cuma berisikan beberapa bagian saja. yaitu :


  1. Cover
  2. Daftar Isi
  3. Isi Kliping
  4. Komentar

utnuk penjelasannya bisa dibaca lanjut ya hehe

  1. Cover 
Untuk cover berisi judul, nama pembuat, logo institut, nama institut dan tahun pembuatan
Contoh :




  2.  Daftar Isi
Untuk daftar isi berisi daftar dari isi kliping yang dibuat
Contoh :


  3. Isi kliping
untuk isi dari kliping sesuai dengan yang ditugaskan dan hal yang hendakl dibuat. Disini saya membuat kliping sejarah islam yang datanya saya ambil dari koran, koran saya gunting dan kemudian saya tempel di bagian isi pada kliping yang dibuat.
Contoh :


  4. Komentar
Bagian ini berisi tentang komentar kita terhadap topik kliping yang kita tempel pada bagian isi.
Disini saya belum mengisikan komentar, gak sempet hehe
Namun pada intinya kita mengomentari isi kliping.
Contoh :





Dan kliping sederhanapun sudah jadi :)

sekian sobat, sharing kita kali ini.
Mohon maaf bila terdapat kesalahan..
semoga bermanfaat.

WasSalamu'alaikum..


Peluang Bisnis PayTren Ustadz Yusuf Mansur Hosting Unlimited Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar